Ini Penyebab Kebakaran di Pasar Pandaan

718

image

Pasuruan (wartabromo) – Penyebab terbakarnya 5 lapak di Pasar Pandaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 wib, Sabtu (10/1/2015) pagi, diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu kios kosong milik pedagang di lokasi setempat.

Kanit reskrim Polsek Pandaan, Iptu Bambang Tri kepada Wartabromo.com mengungkapkan, berdasarkan keterangan para saksi, api muncul pertama kali dari lapak penjual es milik Markamad (46). Selanjutnya api menjalar ke lapak servis jok yang ada di sebelah barat lalu menjalar ke lapak sisi timur yang digunakan untuk salon milik Nur.

Setelah membakar lapak servis jok milik A’an Basri, api lalu menjalar ke lapak potong rambut milik Wiji Widayat dan lapak es degan milik Kasiadi (63).

Baca Juga :   Aniaya Tukang Tambal Ban, Pria Ngaku Kopaska Terancam Hukuman 5 Tahun

Dari hasil penyelidikan awal, penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik dari lapak kosong (tanpa penghuni).

“Api berasal dari lapak yang tidak berpenghuni, karena pemilik hanya menempatinya saat jualan saja” ujar Iptu Bambang Tri.

Saat ini petugas kepolisian memasang garis polisi di lokasi kebakaran untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (yog/yog)