45 Desa di Pasuruan akan Gelar Pilkades pada Agustus 2015

721

image

Pasuruan (wartabromo) – Setelah sebelumnya sempat ditunda lantaran menghadapi tahun politik pada tahun 2014 lalu. Sebanyak 45 Desa dari berbagai Kecamatan di wilayah Kabupaten Pasuruan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa pada bulan Agustus dan Oktober 2015 mendatang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tersebut rencananya akan diselenggarakan dalam dua tahap yakni tahap I pada bulan Agustus yang diikuti oleh 27 Desa dan tahap II akan dilaksanakan pada bulan oktober untuk 18 Desa di Kabupaten Pasuruan.

“Tahapan dibagi didasarkan masa akhir jabatan masing-masing Kepala Desa. Untuk tahun 2014 ikut tahap 1 sedangkan tahap 2 bagi yang berakhir pada tahun ini, “ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Syaifuddin.

Baca Juga :   Bantaran Sungai Kedunglarangan di Bangil Sangat Kumuh

Namun demikian, lanjutnya, untuk Pilkades yang akan dilaksanakan tersebut pihak Pemerintah Daerah baru akan memulai perencanaan dan persiapan pada bulan Agustus 2015 mendatang lantaran masih menunggu regulasi teknis dariĀ  Kemendagri dan daerah yang akan dituangkan melalui Perda dan Perbub-nya.

Untuk diketahui, meski masih lama digelar namun sejumlah Desa sudah melakukan berbagai persiapan termasuk membentuk panitia Pilkades bersama BPD setempat. (yog/yog)