Polisi Wanita di Pasuruan Disiram Kembang Tujuh Rupa

768

image

Pasuruan (wartabromo) – Disaat muncul gonjang-ganjing antara KPK Vs Polri di Jakarta, sebanyak 15 orang anggota polisi wanita (Polwan) baru di lingkungan Mapolres Pasuruan menjalani ritual siram kembang, Sabtu (24/1/2015).

Acara ritual siram kembang ini merupakan tradisi jawa untuk menghilangkan segala energi negatif dalam diri seseorang sekaligus ungkapan rasa syukur atas diterimanya mereka sebagai keluarga besar Polres Pasuruan.

Upacara siraman kembang tujuh rupa ini sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Ricky Purnama terhadap 15 orang anggota Polwan yang masih berseragam lengkap.

Mereka satu persatu disiram dengan menggunakan gayung berisi air kembang tujuh rupa seperti mawar, kenanga, sedap malam dan bunga-bunga lainnya. Selanjutnya, secara bersamaan melakukan sujud syukur di tengah padang rumput.

Baca Juga :   Koran Online 25 April : Monyet Gendong Balita, hingga PSSI Hukum Persekabpas

“Ini orientasi dan bentuk pembinaan terhadap anggota baru yang bisa cepat beradaptasi dan bekerja secara profesional, “ujar AKBP Ricky Purnama.

Untuk diketahui, 15 anggota Polwan ini merupakan hasil rekrutmen Taruna Akademi tahun 2014 lalu. Mereka rencananya akan di tempatkan di Polsek-Polsek jajaran di Kabupaten Pasuruan.

“Akan ditempatkan di Polsek dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepolisian khususnya terkait perlindungan perempuan dan anak, ” tambah AKP Ani Haryanti , Pakor Polwan Resort Pasuruan. (yog/yog)