Berebut Ingin Joget, Panggung Dangdut Buruh SPSI Ambruk

871

spsi kabupaten pasuruanPurwodadi (wartabromo) – Berebut ingin joget bareng biduanita semlohe, aktivis buruh SPSI Kabupaten Pasuruan nyaris adu jotos antar teman sendiri.

Tak hanya itu, panggung tempat sang biduan berlengak-lenggok pun ambruk lantaran tak mampu menahan beban para buruh yang memaksa untuk bergoyang.

Peristiwa ini terjadi saat ratusan buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan Pabrik PT Destex Purwodadi sekaligus memperingati HUT SPSI yang ke 42.

Puluhan buruh saling berebut untuk naik ke atas panggung yang sudah di desain menjadi lokasi penyanyi dangdut dan para musisi mengisi acara. Brakkk!

Panggung beralasan papan kayu itu pun ambruk dan membuat suasana menjadi panik. Padahal, sebelumnya sejumlah buruh sudah memperingatkan untuk tak naik ke atas panggung.

Baca Juga :   Tepergok Curi Alat Dapur, Pria ini Menangis saat Ditangkap Polisi

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ratusan buruh SPSI Kabupaten Pasuruan mengisi peringatan HUT SPSI ke 42 dengan aksi solidaritas untuk buruh PT Destex Purwodadi yang di-PHK perusahaan lantaran menolak menyepakati besaran UMK yang diinginkan perusahaan.

PT Destex sendiri merupakan salah satu perusahaan di Kabupaten Pasuruan yang mengajukan penangguhan UMK tahun 2015. Namun, menurut para buruh, mereka justru ingin membayar gaji karyawannya dengan UMK Kabupaten Malang dan bukan besaran UMK tahun lalu. (yog/yog)