Dua Wartawan Jadi Panitia Pengawas Pemilu Kota Pasuruan

1165

panwasluPasuruan (wartabromo) – Badan Pengawas Pemilu Propinsi Jawa Timur akhirnya mengumumkan nama-nama calon Panitia Pengawas Pemilihan Bupati/Walikota yang lolos sebagai anggota Panwaslu Kota Pasuruan bersama 15 Kabupaten dan Kota lainnya di Jawa Timur.

Berdasarkan surat pengumuman Bawaslu Jatim nomer : 64/BAWASLU-PROV/JTM/II/2015 tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Bupati/Walikota di 16 Kabupaten/Kota Propinsi Jawa Timur, dua orang wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan yakni Mohammad Anas (incumbent/ wartawan JTV) dan Tuji Hartono (Kontributor ANTV/TVONE) dinyatakan lolos beserta satu orang incumbent lain yakni Nico Trisno Prahoro.

Ketiga orang tersebut, berhasil menyisihkan tiga orang calon lainnya yakni M.Sholeh, Syaifuddin dan Incumbent Ketua Panwaslu Kota Pasuruan yakni Slamet Supriyadi.

Baca Juga :   Haul Kyai Hamid, Penginapan di Kota Pasuruan Full Booked

Dalam surat pengumuman tersebut, pihak Bawaslu Jawa Timur belum memastikan jadwal pelantikan yang akan dilakukan kepada para calon yang sudah terpilih tersebut.

“Belum tahu, kapan dilantik. Katanya, akan diinformasikan lebih lanjut,” kata Mohammad Anas saat dikonfirmasi wartabromo.com, Senin (23/2/2015).

Untuk diketahui, 16 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur tersebut rencananya akan segera melakukan Pemilihan Umum Bupati/Walikota pada tahun 2015 ini, termasuk Kota Pasuruan yang mulai kasak-kusuk jelang Pilwali 2015 mendatang. (yog/yog)