Perahu Diterjang Ombak, Pemancing asal Pasuruan Hilang di Laut

709

bLekok (wartabromo) – Nasib apes dialami oleh lima orang pemancing di perairan Lekok, Pasuruan. Pasalnya, perahu yang ditumpangi terbalik dan tenggelam diterjang ombak besar. Empat orang berhasil menyelamatkan diri sementara satu orang belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun wartabromo menyebutkan, empat orang yang selamat yakni Efendi (31) warga Jalan Gatot Subroto Kelurahan Randusari Kecamatan Gadingrejo, Erfan (20) warga Desa Bendungan Kecamatan Kraton, Teguh (20) warga Kelurahan Karanganyar Kecamatan Panggungrejo serta pemilik perahu yang mengantarkan para pemancing Sukirman (73) warga Kelurahan Bugul Lor Kecamatan Bugul Kidul.

Sementara korban yang hingga kini belum ditemukan yakni Eko Febrianto (31), warga Jalan Halmahera Gang 13 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Panggungrejo.

Baca Juga :   Pria asal Tutur Tewas Tersambar Petir saat Memancing

Peristiwa ini bermula saat empat orang ini berangkat mancing di Perairan Lekok dengan menyewa perahu milik Sukirman pada pukul 06.00 Wib, Minggu (22/2/2015) kemarin dari pelabuhan Pasuruan.

Namun saat hendak pulang, tiba-tiba perahu mereka diterjang ombak dua kali,” kata Sekretaris BPBD Kota Pasuruan, Gangsar Sulistiarso, Senin (23/2/2015).

Saat itulah, perahu terbalik hingga tenggelam. Keempat korban berhasil selamat karena berenang dan diselamatkan perahu nelayan. Sedangkan korban yang masih hilang diketahui tak bisa berenang.

“Sampai saat ini satu pemancing belum diketahui keberadaannya. Kami bersama Polair dan Basarnas masih melakukan pencarian. Posko dipusatkan di sini (pelabuhan Pasuruan),” kata Gansar. (fyd/yog)