Ruang SMA Bangil Ambruk Diterjang Angin, Dua Pelajar Nyaris Tewas

739

puting beliung sma bangilBangil (wartabromo) – Dua orang pelajar Kelas 10 jurusan Ilmu Bahasa dan Budaya SMAN Bangil sempat shock saat mengetahui dirinya nyaris tewas tertimpa bangunan kantin yang ada di komplek sekolahnya, Selasa (24/2/2015) sore.

Keduanya yakni Fahira Rara dan Elang yang sedang bermain gitar dan mengerjakan tugas sekolah di Laptop miliknya saat angin puting beliung tiba-tiba menerjang ruang kantin yang ada dikomplek SMA Bangil tersebut.

“Mereka berdua sedang sibuk dan asyik sendiri saat tiba-tiba ada angin yang menerjang kantin,” tutur Yayan, salah seorang siswa.

Tak berapa lama, tiba-tiba bangunan itu pun ambruk dan rata dengan tanah. Untunya, kedua pelajar itu sempat berlari untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga :   6 Kali Diterjang Banjir, BPBD Kabupaten Pasuruan Minta Warga Selalu Waspada

Pantuan di lokasi, kondisi atap bangunan ini banyak yang hancur lantaran tiang penyangga roboh sehingga hampir rata dengan tanah.

“Beruntung semuanya selamat,” ujar Endang, salah seorang guru SMA Bangil saat ditemui di lokasi.

Untuk diketahui, berdasarkan data BPBD Kabupaten Pasuruan, angin puting beliung menerjang 4 Kecamatan di Pasuruan yakni Grati, Lekok, Bangil dan Purwosari. Tercatat puluhan pohon dan rumah warga mengalami kerusakan di 8 Desa dari 4 Kecamatan akibat terjangan angin tersebut.(yog/yog)