Nasdem Siap Lakukan Penjaringan Calon Walikota Pasuruan

847

image

Pasuruan (wartabromo) – Untuk menjaring bakal calon Walikota Pasuruan yang akan bertarung pada Pilwali 2015, DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan akan segera membuka pendaftaran penjaringan cawalkot secara terbuka pada pekan depan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, Hasyim Asjari mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu launching serentak pembukaannya ditingkat DPW Nasdem Jatim yang rencananya akan dilakukan, Jum’at (27/2/2015) hari ini.

“Di-launching oleh DPW Nasdem Jatim dulu, baru kita DPD Nasdem sejatim akan melakukan hal yang sama, ” Kata Hasyim.

Dijelaskannya, DPD Nasdem Kota Pasuruan sendiri tidak mampu untuk mengusung calon yang terpilih dalam proses penjaringan namun pihaknya berjanji akan melakukan koalisi secara aktif terhadap partai-partai yang sevisi dan semisi.

Baca Juga :   Tingkat Partisipasi di TPS Gus Irsyad 80%

“Itu situasioal, yang jelas Nasdem ikut serta secara aktif untuk menjaring putra terbaik kota Pasuruan untuk memimpin 5 tahun ke depan, “tegas Hasyim.

Terkait mekanisme penjaringan, pihaknya tidak membatasi calon walikota untuk daftar atau melakukan pengambilan formulir bersama calon wakilnya meskipun nantinya sesuai perundangan akan dilakukan dengan sistem paket. (yog/yog)