Dewan Soroti Kinerja Inspektorat yang Lambat

710

inspektorat-pasuruanPasuruan (warta Bromo ) – Lambatnya kinerja Inspektorat Kabupaten Pasuruan mendapat sorotan dari Pansus IV Raperda DPRD Kabupaten Pasuruan.

Ketua Pansus IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Mujibudda’awat mengatakan bahwa kinerja inspektorat dalam menangani kasus kepegawaian selama ini sangat lambat.

Berdasarkan catatan yang ia dapatkan, dalam setahun terakhir ada sekitar 204 kasus dengan berbagai jenis pelanggaran baik ringan maupun berat yang masuk ke inspektorat namun tidak semuanya bisa diselesaikan.

“Sangat tidak masuk akal kalau kasus sebanyak itu bisa di tangani oleh 14 pejabat fungsional, sementara luas wilayah yang tersebar di 24 kecamatan. Idealnya pejabat fungsional di Inspektorat minimal ada 40 orang, ” kata Mujib saat menggelar hearing, Rabu (4/3/2015)

Baca Juga :   Kawanan Hiu Tutul Kian Akrab Sapa Wisatawan Pantai Duta

Ditemui terpisah, Kepala Inspektorat Kabupaten Pasuruan, Dwitono Minahanto mengakui minimnya personil yang dimilikinya memang terbatas cukup berpengaruh pada kinerja pegawai dalam menangani masalah serta tugas pengawasan.

“faktanya memang seperti itu, tapi kita tetap akan mengotimalkan pegawai yang ada,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya telah berupaya untuk melakukan penambahan personil melalui pengajuan pada Bupati Pasuruan. Namun, hingga kini belum ada realisasi dari pusat sehingga pegawai yang ada di Inpektorat diberdayakan untuk saling membantu. (bib/yog )