Godok Raperda, Anggota DPRD Kunker ke Bandung dan Bali

709

dprdBangil (wartabromo) – Selama tiga hari terakhir, gedung DPRD Kabupaten Pasuruan terlihat lengang dan sepi. Hal ini menyusul hampir semua anggota DPRD setempat sedang menjalani kunjungan kerja ke sejumlah daerah terkait pembahasan raperda.

Informasi yang didapatkan wartabromo, para anggota dewan yang tergabung dalam Pansus I, II, III dan IV ini pergi ke sejumlah daerah diantaranya Bali dan Bandung.

Pansus I yang diketuai oleh Samsul Hidayat  saat dikonfirmasi mengatakan, Pansus yang dipimpinnya tersebut sedang melakukan Kunker selama 3 hari ke Kabupaten Badung, Bali.

Menurutnya dalam kegiatan  tersebut diikuti pula oleh bagian hukum Pemkab Pasuruan.

Sementara, Pansus IV yang diketuai oleh Mujibudaa’awaat memilih pergi ke Inspektorat Kabupatan Jombang.

Baca Juga :   Soal Umbulan, Gus Ipul : Kalau Gak Beres, Ayo Kita Bereskan

“Lokasi kunkernya dalam Propinsi saja yakni Jombang,” kata Mujib dengan nada melas.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Dedy Sumanto yang di konfirmasi Warta Bromo via seluler mengatakan membenarkan jika anggota dewan sedang melakukan kunjungan kerja.

Menurutnya, Pansus II  melalukan kunjungan ke Bandung untuk pembahasan Raperda terkait PDAM

“Surat perintah kerja saya yang menanda tangani, “ tegasnya.

Politisi asal Gerinda ini secara blak-blakan mengatakan, mereka yang mengikuti kunker mendapatkan fasilitas  uang tansport sebesar Rp. 1,77 juta , fasilitas hotel  yang di tangani oleh travel yang di tunjuk oleh Sekretaris Dewan.

Sayangnya, akibat kunjungan kerja para wakil rakyat secara bersamaan tersebut, suasana kantor dewan  menjadi lengang, beberapa ruang di kantor yang berlantai dua kosong, hanya ada bebarapa pegawai  serta petugas pendamping dan karyawan kontrak yang duduk santai. (bib/yog )