Bupati Masih Beri Sambutan, Warga Sudah Berebut Durian Hingga Pingsan

832

durian-gratis-pasuruanPandaan (wartabromo) – Festival Durian kakap di kompleks Masjid Cheng Ho Pandaan, Pasuruan yang digelar, Sabtu (7/3/2015) diwarnai kericuhan. Salah seorang warga bahkan jatuh pingsan akibat saling berdesakan.

Ironinya, kericuhan ini berlangsung saat Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf bersama sejumlah Forum Pimpinan Daerah masih berada di atas Panggung dan menyampaikan sambutannya untuk membuka kegiatan tersebut.

Teriakan yang disampaikan oleh Bupati Pasuruan bahkan tak didengarkan oleh puluhan orang yang tiba-tiba menyerbu durian yang disusun bak gunungan yang akan dicicipi oleh para pejabat tersebut.

“Jangan-jangan!, kalau seperti ini gak barokah. Tolong mana Pol PP, polisi, “teriak Irsyad dengan suara parau.

Sayang, teriakan tersebut tak menghentikan rebutan durian yang rencananya akan dicicipi secara simbolis oleh Bupati, Muspida dan rekan-rekannya tersebut.

Baca Juga :   14 Rumah Warga di Pasuruan Rusak Diterjang Ombak

Lima orang Petugas Pol PP tak mampu menghalau massa hingga tumpakan duren itu pun ludes tak bersisa. Seorang ibu yang sedang menggendong anaknya pun sempat jatuh pingsan dan anaknya terlepas dari gendongan.

“Ini bikin gak barokah. Jangan-jangan ada orang yang sengaja bikin kegiatan ini gak sukses, ” kata Bupati melalui pengeras suara.

Tumpukan durian spesial tersebut berada tepat didepan panggung utama. Durian-durian itu bukanlah durian yang rencananya akan digratiskan oleh panitia namun sudah disiapkan stand khusus yang menampung sebanyak 1.086 buah durian gratis.

Dalam Festival Durian Kakap ini, pihak panitia dengan leading sektor Dinas Pariwisata dan Dinas pertanian sengaja menghadirkan ribuan durian dari 8 Kecamatan penghasil durian di Pasuruan ke komplek pasar buah cheng hoo. Sayang insiden tersebut membuat rencana panitia berantakan.

Baca Juga :   Berkas Pemerkosa Siswi SMP di Leces, Segera Dilimpahkan ke Pengadilan

“Kita punya niat baik. tapi kalau begini ya bagaimana, ” kata Irsyad sedih. (yog/yog)