Gantikan Mbak Luluk, Pranoto Nahkodai PDI-P Hadapi Pilwali

1003
pranoto-pdip-pasuruan
Pranoto bersama Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Kota Denpasar / ft : sentralbali.com

Pasuruan (wartabromo) – Proses regenerasi di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) juga terjadi di Kota Pasuruan. Sekretaris DPC PDI-P setempat, Pranoto akhirnya ditetapkan sebagai Ketua DPC PDI-P menggantikan Luluk Mauludiyah alias Mbak Luluk.

Pernyataan tersebut disampaikan sendiri oleh Pranoto saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya pada wartabromo.com, Selasa (10/3/2015).

“Saya sendiri mas (Jadi Ketua),” kata Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan tersebut singkat saat dikonfirmasi wartabromo terkait calon yang ditetapkan oleh DPP PDI-P dalam Konfercab serentak di Hotel Umami, Surabaya tersebut.

Pranoto adalah politisi partai berlambang banteng moncong putih yang sudah tiga kali berturut-turut menjabat sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan. Ia dikenal sebagai kader PDI-P yang militan dan kerap menjadi corong komunikasi eksternal partai.

Baca Juga :   Rawan Banjir, Jalur KA Pasuruan - Bangil Diperbaiki Jelang Arus Mudik

Keterpilihan Pranoto sekaligus tantangan bagi PDI-P di Kota Pasuruan untuk membawa nama besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menghadapi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan pada Desember 2015 mendatang.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sendiri sempat menjadi partai nomer dua di Kota Pasuruan setelah PKB. Ia bahkan sempat mendudukkan kadernya, Pudjo Basuki sebagai Wakil Walikota Pasuruan bergandengan dengan Aminurrohman asal PKB.

Menariknya, sebelum ditetapkan sebagai Ketua PDI-P Kota Pasuruan melalui Konfercab serentak di Surabaya, nama Pranoto sempat disebut-sebut akan diusung untuk ikut meramaikan bursa Pilwali 2015 mendatang. (yog/yog)