Eks Gedung Pemkab yang Terbakar Akan Jadi Lokasi Ngopi Pegawai

764

pemkab-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Biar tidak terlihat angker, lantai atas bekas salah satu gedung di kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan yang terbakar tahun 2009 silam rencanannya akan dijadikan cafetaria alias tempat ngopi bagi tamu dan karyawan Pemkab setempat.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pembangunan tempat ngopi atau cafe tersebut diambil dari dana APBD tahun 2015 dan akan dilaksanakan pada triwulan pertama.

“Masih kita hitung dulu besarannya. Kalau sudah, langsung kita bangun,” kata Irsyad, Jumat (13/3/2014)

Menurutnya, selama ini, ada beberapa kantin yang sudah ada dan berjualan di sekitar Kantor Pemkab Pasuruan yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Kota Pasuruan tersebut sehingga direncanakan akan ditempatkan jadi satu dalam area cafeteria tersebut.

Baca Juga :   Terungkap, Pemprop Jatim "Enggan" Buka Amdal Umbulan

“Biar para karyawan tinggal memilih saja makanan dan minuman yang ada di cafeteria tersebut. Untuk bekas kantin akan kita gunakan untuk lalu lintas para karyawan itu sendiri, sehingga terlihat lebih luas dan rapi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, salah satu gedung di bagian belakang Kantor Pemkab Pasuruan jalan hayam Wuruk Kota Pasuruan ludes terbakar pada 9 maret 2009 silam. Gedung dua lantai yang terbakar tersebut sebelumnya ditempati Bagian Keuangan, Bagian Umum, Bagian Aset Daerah, Bagian Perlengkapan, dan Kantor Bapemas. Paska kebakaran, gedung tersebut dibiarkan tak terurus sehingga terkesan angker. Pihak Pemkab kemudian memanfaatkan bagian lantai bawah sebagai tempat parkir khusus karyawan Pemkab Pasuruan.(eml/yog)