Hanura Siap Usung Kelana Aprilianto Jadi Cawali Pasuruan

1304
calon-walikota-pasuruan
Kelana Aprilianto bersama Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, Lukman Hakim / istimewa / wartabromo

Pasuruan (wartabromo) – Genderang Pilwali Kota Pasuruan terus ditabuh, sejumlah nama calon baru terus bermunculan jelang pemilihan Walikota Pasuruan pada Desember 2015 mendatang. Partai-partai pun mulai berebut untuk menyambut kedatangan calon yang akan diusungnya dengan teknik membuka penjaringan bakal calon.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, Kelana Aprilianto adalah salah satu nama yang kini sedang didekati oleh sejumlah partai salah satunya oleh DPC Partai Hanura Kota Pasuruan.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, Lukman Hakim saat dikonfirmasi wartabromo mengakui jika pihaknya tengah menjalin komunikasi dan penjajakan dengan pria yang berprofesi sebagai Pengusaha dan pernah mencalonkan diri sebagai Bupati Pasuruan pada Pilkada 2013 lalu.

Baca Juga :   Polisi Probolinggo Tembak Begal asal Lumajang

“Sebatas Komunikasi dan Penjajakan. Hari Minggu kemarin kita ketemu di Sutos Sby (Surabaya),” ujar Lukim, sapaan akrabnya, Jumat (20/3/2015).

Menurutnya, DPC Partai Hanura Kota Pasuruan mengamati bahwa masyarakat butuh figur baru yang muncul dalam pemilihan Walikota tahun 2015 ini sehingga pihaknya mulai membuka peluang bagi siapapun untuk berani maju sebagai calon termasuk Kelana Aprilianto.

“Mudah-mudahan,” ujar pria yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Pasuruan terkait peluang Kelana Aprilianto.

Semangatnya untuk mengusung Kelana kian kentara saat ia mengunggah foto pertemuannya ke laman beranda akun facebook pribadinya dengan ‘Sejenak bersama sahabat lama yang tiba” muncul di Surabaya Town Square (SUTOS).

Baca Juga :   Ada Siklon Tropis Riley, Warga Probolinggo Diimbau Waspadai Cuaca Buruk

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait munculnya nama Ustad Haryono dan gembar-gembor koalisi Hanura dengan Partai Gerindra, Lukim mengatakan bahwa itu hanyalah awal pandangan partainya.

“Hanura membuka penjaringan dan yang mendaftar ustad Haryono. Tapi Insyallah ada yang nyusul berikutnya,” pungkasnya optimis. (yog/yog)