Bupati Pasuruan Lelang Akik Berlafadz Allah Seharga Rp 3,5 Juta

0
63

akik-lafadz-allah-pasuruanBangil (wartabromo) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melelang dua buah akik berlafalkan Allah, dengan harga masing-masing Rp 3,5 juta dan Rp 3 juta di acara pameran Batu Permata dan Akik se-Jawa Timur yang digelar oleh Asosiasi Pengrajin dan Pedagang Batu Permata (APPBP) Kabupaten Pasuruan di halaman Sentra Produk Unggulan Kabupaten Pasuruan, Bangil, Jumat (3/4/2015) . Akik tersebut berwarna putih dan berukuran tidak sama.

“Mungkin ada dari para tamu undangan yang tertarik membeli akik ini, saya persilahkan untuk menawarnya,” ucap Irsyad di hadapan pengunjung.

Selain melelang akik, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati, Riang Kulup Prayudha, yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mendapat hadiah berupa Akik jenis Bacan yang berasal dari Sumatera dan Akik Safir yang konon katanya berasal dari Thailand.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk para pengrajin batu permata dan akik yang ada di sekitaran Bangil maupun beberapa wailayah lain, utamanya karena akik yang diberikan, saya sangat menyukainya,” kata Irsyad sesaat setelah meresmikan Pameran yang diikuti 50 pengrajin dan pedagang batu permata tersebut.

Akik yang diterima Irsyad Yusuf berwarna hijau kebiru-biruan, sedangkan untuk Wabup Gagah berwarna biru cerah, sesuai dengan warna partai pengusung masing-masing pimpinan daerah tersebut.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk mendorong pengrajin agar lebih berdaya saing. Nah untuk pengrajin batu akik dan permata ini (anggaran) tahun ini memang belum kita berikan, karena tidak masuk dalam usulan. Tapi untuk tahun depan pasti akan kita alokasikan,” ujar Irsyad.

Untuk diketahui, Pameran Batu Permata dan Akik se-Jawa Timur yang berlangsung di Bangil ini akan berlangsung mulai tanggal 3 sampai 6 April 2015. (eml/yog)