13:58 - Senin, 16 Juli 2018
Selasa, 7 April 2015 | 17:43

Hujan Sejak Pagi, Tanah Longsor dan Banjir Kembali Melanda Pasuruan

longsor di bromoPasuruan (wartabromo) – Hujan yang mengguyur hampir di setiap wilayah di Kabupaten dan Kota Pasuruan sejak pagi hingga sore, Selasa (7/4/2015) mengakibatkan bencana tanah longsor dan banjir kembali melanda hulu dan hilir di Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun wartabromo menyebutkan, tanah longsor terjadi di Desa Baledono sehingga mengakibatkan aksi menuju kawasan bromo Tosari terputus. longsoran tanah yang menimpa jalan raya tersebut mencapai sekitar 15 meter.

“Ada tanah longsor di jalan Baledono-Tosari sekitar 15 meter-an. Saat ini warga kerjabakti dan membersihkannya menggunakan Scoupeloader-nya Bina Marga,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana pada wartabromo.

Selain tanah longsor, hujan yang terus mengguyur kawasan pegunungan dan dataran rendah juga membuat air sungai Das Rejoso meluap sehingga meluber ke pemukiman warga yakni di Desa Magersari, Desa Kedawung. Bahkan di Dusun Kebrukan Desa Kedawung ketinggian air mencapai sekitar 60 centimeter.

“Banjirnya, Alhamdulillah hanya air bukan lumpur seperti kemarin,” jelas Bakti.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan pembagian tugas dengan tim BPBD serta Muspika di wilayah Grati guna memantau perkembangan dan kebutuhan warga terdampak.

“Sementara bagi tugas pemantuan dan antisipasi,” pungkas Mantan Camat Purwodadi yang saat ini mengaku sedang berada di wilayah Puspo tersebut. (yog/yog)

Filed in

Terbenam Lumpur, Kegiatan Belajar SDN Bakalan Lumpuh Total

Tunjangan Tak Dibayar 3 Bulan, Perangkat Desa di Pasuruan Lurug Dewan