06:22 - Jumat, 20 Juli 2018
Jumat, 10 April 2015 | 05:50

Gedung Aula SMAN Pandaan Ambruk, Pihak Pemborong Siap Tanggungjawab

image

Pandaan (wartabromo) – Pihak pemborong dan perencana proyek akhirnya siap bertanggungjawab atas robohnya gedung aula milik SMAN 1 Pandaan, beberapa waktu lalu.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, mereka sudah membuat surat pernyataan bermaterai terkait kesediaannya untuk bertanggung jawab dan bersedia membangun kembali bangunan gedung aula yang baru selesai pengerjaannya pada akhir Desember 2014 lalu.

Kesanggupan tersebut tertuang dalam surat pernyataan yang ditanda tangani oleh Sugeng Cahya P selaku pemborong dari CV Sumber Rejeki dan Hari Santoso sebagai pihak perencana dari CV Kosa Matra Graha.

“Dari pihak pelaksana sudah ada pernyataan akan membangun kembali gedung aula yang ambruk” kata Kepala Sekolah Achmad Zaenal Pribadi.

Dalam pernyataan tersebut, pihak pelaksana proyek siap menanggung semua biaya yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut.

Seperti wartakan wartabromo sebelumnya, gedung aula milik SMAN 1 Pandaan yang dibangun menggunakan dana APBD tahun 2014 sekitar Rp. 500 Juta ambruk pada Selasa (7/4/2015) siang.

Tanda-tanda kurang maksimalnya pembangunan gedung tersebut sudah dirasakan pihak sekolah jauh-jauh hari sebelum bangunan yang ada dilantai dua tersebut ambruk. Seperti halnya pemasangan genteng yang tidak tepat serta tidak adanya besi penyangga di bagian tengah bangunan. (ryn/yog)

Filed in

Kerugian Material Akibat Banjir Bandang di Pasuruan Capai Rp 16 Miliar

Istighosah Jelang Unas, Siswa MAN Bangil Berurai Air Mata