Istighosah Jelang Unas, Siswa MAN Bangil Berurai Air Mata

0
56

unas-pasuruanBangil (wartabromo) – Berbagai cara dilakukan pihak sekolah agar siswanya lulus ujian nasional (UN). Salah satunya dengan menggelar doa bersama (istighosah) sambil saling bermaaf-maafan yang dilakukan di MAN Bangil, Jumat (10/4/2015) pagi.

Sebanyak 302 pelajar kelas XII di sekolah tersebut secara khusyuk mengikuti Istighosah dan ESQ (Emotional Spiritual Quotient) yang dilaksanakan di Aula MAN Bangil itu sendiri.

Mereka tak kuasa menahan tangis dan berurai air mata tatkala mendengar cerita seputar perjuangan orang tua dalam membesarkan anak-anaknya.

“Saya jadi ingat ibu saya yang saat ini sedang sakit, mohon maaf karena belum bisa memberikan apa-apa. Yang jelas, saya akan membuat bangga ibu dengan lulus ujian nasional,” kata Wardatus Syarifah, salah seorang siswa.

Kepala MAN Bangil Alfan Makmur mengatakan, selain istighosah, pihaknya juga mengundang motivator untuk membantu para pelajar dalam hal menambah motivasi belajarnya serta meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi UN.

Usai istighosah selesai, para siswa langsung saling bermaafan dengan sesama siswa, guru, kepala sekolah dan karyawan MAN Bangil.(eml/yog)