Paska Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Banser Pasuruan Siaga 1

0
1

APEL-KEBANGSAANPasuruan (wartabromo) – Bencana banjir dan tanah longsor yang kerap mengancam sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan membuat Banser Tanggap Bencana (Bagana) PC. GP Ansor Kabupaten Pasuruan meminta jajarannya untuk senantiasa siaga 1 terhadap segala kemungkinan yang terjadi.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi menegaskan, pihaknya telah mengintruksikan jajarannya terutama Banser yang tersebar di berbagai wilayah anak cabang hingga ranting untuk senantiasa aktif menyampaikan informasi terkait berbagai potensi yang bisa terjadi selama musim hujan.

“Saat ini semua jajaran siaga satu terutama tim banser tanggap bencana. Mereka kita minta untuk standby dan menyampaikan informasi apapun secara cepat jika terjadi sesuatu seperti banjir dan tanah longsor, “kata Farid.

Dijelaskannya, banjir bandang yang terjadi seminggu lalu dan menimpa 4 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan masih menyisakan trauma warga akibat kerusakan rumah dan prasarana umum seperti jembatan penghubung antar desa

“Sahabat Ansor dan Banser Kabupaten Pasuruan terjun langsung dan aktif membantu warga melakukan rehabilitasi paska bencana, “pungkas Farid. (yog/yog)