Nasdem Punya ‘Gadis Cantik’ Pendamping Calon Walikota Pasuruan

0
67

Nasdem-kota-PasuruanPasuruan (wartabromo) – Jika banyak partai disibukkan dengan nama calon Walikota Pasuruan yang akan diusungnya. Maka Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Pasuruan mulai mantab dengan sosok calon Wakil Walikota Pasuruan yang akan diusungnya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Dr Effendy Choirie, saat menghadiri Konsolidasi Organisasi DPW Partai Nasdem Pimpinan Jatim dan Kota Pasuruan, di Hotel Transit Kota Pasuruan, Minggu (12/04) sore.

“Partai Nasdem tidak menutup diri dari siapapun. Kita sudah melakukan lobi-lobi kepada partai pendukung incumbent. Istilahnya kita punya gadis cantik yang siap untuk mendampingi menjadi Calon Wakil Walikota Pasuruan untuk periode selanjutnya,” kata Effendi, sesaat setelah acara selesai dilaksanakan.

Gadis cantik tersebut hanyalah kiasan yang diperuntukan bagi Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, Hasjim Asyari yang akan ditawarkan sebagai calon Wakil Walikota Pasuruan.

Dijelaskannya, Partai Nasdem telah melakukan komunikasi politik dengan semua parpol, utamanya parpol pendukung Calon Walikota Incumbent, yakni Hasani dari PKB maupun Setiyono dari Golkar. Selain melakukan lobi-lobi, Partai Nasdem juga telah melakukan survei tentang perkembangan dari figure-figur yang akan maju menjadi calon pemimpin Kota Pasuruan 2015-2020.

“Partai Nasdem selalu menjadi partai yang diajak, karena tahun ini ada 12 Pilkada di Jawa Timur. Sekali lagi kami tegaskan bahwasanya kami tidak pernah menutup diri, bisa berkoalisi dengan siapapun, baik Koalisi Indonesia Hebat maupun Koalisi Merah Putih,” imbuhnya.

Sementara itu, Hasjim Asyari selaku calon pengantin yang siap dilamar oleh calon Wakil Walikota Pasuruan mengaku sudah melakukan pendekatan secara personal maupun politik terutama terhadap 2 calon walikota Incumbent.

“Untuk PKB sendiri masih menunggu jawaban dari DPP, sedangkan dari Golkar masih menunggu keabsahan kepengurusan keanggotaan di Jawa Timur. Yang jelas saya siap untuk bisa memberikan warna baru pada percatiran Pilkada Kota Pasuruan ini,” jelasnya kepada wartabromo. (eml/yog)