Kecelakaan Saat Berangkat, Pelajar SMKN Bangil Ikut Unas Online Susulan

0
63

Ujian-nasionalPasuruan (wartabromo) –  2 siswa asal SMKN I Bangil terpaksa mengikuti Unas online susulan yang akan dilaksanakan 20 April mendatang. Mereka yakni M Ibadurrohman, siswa kelas XII Multimedia, dan Rizky, siswa kelas XII Teknik Komputer Jaringan.

“Rizky mengalami kecelakaan pagi sebelum pelaksanaan unas online. Keduanya dirawat di RS Masyithoh Bangil, sehingga kami juga belum tahu apakah full tidak bisa mengikuti unas mulai hari pertama sampai hari terakhir. Yang jelas, kami menyediakan waktu untuk unas susulan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi.

Menurutnya, khusus Unas Computer Based Test  ( CBT ) alias unas online pelaksanaannya sedikit lebih lama bila dibandingkan dengan Unas PBT (Paper Based Test), yakni 6 hari. Sedangkan Unas PBT yang waktunya juga dimulai bersamaan dengan Unas CBT, hanya dilaksanakan selama 3 hari saja, yakni mulai 13 sampai 15 april 2015.

Lebih lanjut Iswahyudi menambahkan, jumlah pelajar yang mencapai ribuan tersebut terbagi menjadi 2203 pelajar dari tingkatan SMK, kemudian 302 siswa/siswi dari MAN Bangil, serta 933 pelajar dari tingkatan SMA di Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, untuk total pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Pasuruan yang melaksanakan Unas CBT maupun PBT sebanyak 14.332. Rinciannya sebanyak 3. 803 pelajar dari kalangan SMA, kemudian 7. 040 pelajar dari tingkatan SMK, serta 3. 489 pelajar dari dunia madrasah/MA. (eml/yog)