Tak Digaji 3 Bulan, Buruh PT Surabaya Ren Ding Plastic Unjuk Rasa

0
82

image

Pasuruan (wartabromo) – Ratusan buruh PT Surabaya Ren ding Plastik melurug kantor Dinsosnakertrans Kabupaten Pasuruan, Selasa (14/4/2015) siang. Mereka menuntut agar pihak perusahaan segera membayar gaji karyawannya selama 3 bulan sejak desember 2014 silam.

Sambil membentangkan poster dan spanduk bernada protes para buruh ini mendesak agar pihak Dinsosnakertrans Kabupaten Pasuruan segera turun tangan untuk menyelesaikan kasus perburuhan di perusahaan karung plastik yang berlokasi di kawasan Pier Rembang tersebut.

‘Kadisnaker Bela yang Benar Jangan Bela yang Bayar’ bunyi salah satu tulisan spanduk yang dibawa para pendemo.

“Kami sudah tidak digaji selama 3 bulan sejak Desember sampai Pebruari. Selain itu, kami minta agar sisa THR sebesar 50 persen dan Jaminan Hari Tua juga dibayarkan, “kata Rahmad Dani, salah seorang buruh kontrak PT Surabaya Ren deing Plastik di lokasi.

Menurutnya, pihak perusahaan selama ini selalu beralasan bahwa pihaknya tidak memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran padahal karyawan  lainnya yang berstatus tetap telah dibayar.

Usai puas berorasi, sejumlah perwakilan buruh ditemui oleh Kabid Pengawasan Joko Susilo. Di hadapan para buruh, pihaknya berjanji akan segera turun ke perusahaan terkait.

“Besok, kami akan ke perusahaan untuk menemui pihak menejemen, ” Kata Joko. (yog/yog)