Terpeleset Saat Cuci Piring, Pemilik Warung Tewas Jatuh ke Sumur

0
47

image

Pasuruan (wartabromo) – Hindun (70) warga Lingkungan Magersari Rt 02 Rw 04 Kelurahan Pandaan Pasuruan tewas setelah terjatuh ke dalam sumur rumahnya ketika sedang mencuci peralatan dapur.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, sebelum terjatuh ke dalam sumur, perempuan yang juga berjualan di rumahnya ini sedang mencuci peralatan dapur seperti gelas, piring kotor dari para pembeli di warungnya.

“Habis bersih-bersih gelas diwarung, ibu kebelakang bermaksud mencucinya” tutur Yunus (38) anak korban.

Namun, selang kemudian, tiba-tiba terdengar seperti benda jatuh yang pada awalnya yunus dan pembeli lainnya mengira suara itu ditimbulkan oleh kucing.

Ketika disadari ibunya tidak kunjung keluar dari dapur, Yunus bersama pembeli lainnya mencoba melihat ke belakang.

Alangkah terkejutnya ketika didapati tutup lubang sumur yang terbuat dari aluminium (seng) dalam kondisi berantakan, begitu pula tidak didapati ibunya didapur. Setelah dilihat ke dalam sumur yang memiliki kedalaman sekira 70 meter terlihat tubuh ibunya sudah tak bernyawa.

“Saya gak menyadari kalo suara benda jatuh yang kita dengar itu suara ibu terjatuh” lanjut yunus.

Kejadian sekitar pukul 07.30 wib tersebut langsung dilaporkan kepolsek Pandaan. Sekitar pukul 08.15 wib tubuh korban berhasil dievakuasi menggunakan tali.

“Ibu memiliki riwayat penyakit Hipertensi, mungkin saat menaruh barang-barang diatas sumur dari seng, ibu saya terpeleset” imbuh yunus.

Ketiga anak korban, masing-masing, Yusuf, (38) Yusuf (37) dan Advin (35) mengaku pasrah dan menerima atas musibah yang menimpa ibunya tersebut.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Bambang Tri, menyatakan bahwa kasus ini murni kecelakaan.

“Kasus tidak kita lanjutkan karena pihak keluarga menerima musibah ini dan tidak ada tuntutan” jelas Iptu Bambang Tri saat ditemui dilokasi kejadian. (ryn/yog)