04:19 - Senin, 16 Juli 2018
Rabu, 15 April 2015 | 18:11

Makan di Warung Pandaan, Kaca Mobil Dipecah Uang Amblas

image

Pandaan (wartabromo) – Aksi Kejahatan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi Rabu (15/4/2015) siang di wilayah hukum Polsek Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Seorang bos kayu bernama Hadi Prasetyo warga Desa Purwodadi Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi harus kehilangan uangnya sebesar Rp. 150 juta saat dirinya bersama sopirnya sedang makan siang di rumah makan rawon jawa Pandaan.

Informasi yang dihimpun wartabromo dari tukang parkir rumah makan setempat, Sahroni (32). Saat kejadian, rumah makan dalam kondisi sepi, termasuk halaman parkir rumah makan yang beralamat di jalan raya by pass Pandaan ini.

“Saat kejadian hanya ada mobil milik korban saja, ” terang Sahroni.

Namun diakui Sahroni, bahwa saat kendaraan Avansa bernopol N- 499-VK milik korban diparkir, ada pengendara sepeda motor Yamaha jenis Vixon yang turut masuk dan parkir bersebelahan dengan kendaraan korban.

“Ketika korban datang, ada pengendara motor vixon yang mengikutinya, ” terang sahroni.

Pengendara motor Vixon tidak langsung masuk ke rumah makan namun terlihat menerima telepon dan menjawab akan membeli materai kepada si penelpon.

“Laki-laki paruh baya itu lalu meminta saya untuk membelikan materai, ” ungkap Sahroni.

Saat dirinya pergi membeli materai itulah diduga pelaku melancarkan aksinya dengan memecah kaca mobil samping kiri depan milik korban dan mengambil uang yang ditaruh didalam tas dan diletakan di jok depan.

Menurut korban, uang tersebut baru saja diambil dari bank BCA cabang Pandaan. Ia baru menyadari jika uangnya dicuri setelah alarm kendaraannya berbunyi keras.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Pandaan, Iptu Bambang Tri belum bersedia memberikan keterangan, karena pihaknya masih memeriksa saksi dan korban.

“Bentar mas ya, kita masih memeriksa saksi dan korban” jawab Iptu Bambang. (ryn/yog).

Minta Kompensasi Sosial, Warga Bakar Ban di depan Pabrik Kertas Wonorejo

Kasus Korupsi RSUD Purut Capai Tahap Finalisasi