Antri Bantuan di Balai Desa, Seorang Kakek di Nguling Meninggal Dunia

0
35
antre-bantuan-meninggal-pas
Korban saat disemayamkan di rumah duka / frl / wartabromo

Pasuruan (wartabromo) – Diduga lantaran terlalu capek usai mencari rumput untuk pakan ternaknya, seorang kakek asal Desa Sumberanyar Kecamatan Nguling, Pasuruan meninggal dunia saat sedang antri untuk mengambil uang Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Balai Desa setempat, Sabtu (18/4/2015) siang.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, kakek yang diketahui bernama Asi Sukarsih (60) tersebut sempat jatuh dari atas tempat duduknya saat sedang antri mengambil dana PSKS.

Sejumlah warga yang ada di lokasi Balai Desa setempat pun terkejut dan berusaha menolong korban. Namun, saat dilakukan pengecekan, korban ternyata sudah tidak bernyawa.

Berdasarkan penuturan anak korban, Suriyanto, kuat dugaan ayahnya mengalami kecapekan karena ia langsung berangkat usai mencari rumput di ladang tanpa istirahat sedikitpun.

“Ayah langsung berangkat tanpa istirahat atau makan dulu,” kata Suriyanto dengan muka sedih.

Tak pelak, kejadian itu pun membuat keluarga korban menangis histeris di Balai Desa setempat. Mereka tak menyangka jika korban yang sebelumnya tidak menderita penyakit apapun meninggal dunia saat sedang antri dana bantuan dari Pemerintah sebesar 600 ribu tersebut.

Sekedar diketahui, rumah korban sendiri dengan Balai desa Sumberanyar berjarak sekitar 5 kilometer. warga penerima dana PSKS di Desa Sumberanyar sebanyak 450 orang.

Paska kejadian, korban langsung di bawa ke rumah duka untuk dimakamkan di pemakamanan umum setempat. (frl/yog)