11:48 - Rabu, 18 Juli 2018
Selasa, 21 April 2015 | 14:54

BNPT Gelar Latihan Bersandi Gulkonsis V di Mako Brimob

image

Gempol (wartabromo) – Jelang Pilkada serentak serta antisipasi terorisme di berbagai daerah, Polisi bersama TNI mengikuti latihan bersama di Mako Pusdik Brimob Watukosek Gempol Pasuruan sejak Selasa (21/4/2015) hingga satu minggu kedepan.

Deputi bidang latihan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Irjen Pol Arief Dharmawan saat dikonfirmasi mengatakan, latihan bersama tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan para personil agar lebih peka dan tanggap dalam mengantisipasi serta menghadapi munculnya aksi-aksi terorisme.

“Kita harus siap setiap saat baik mengantisipasi maupun menghadapi munculnya gerakan teroris” ungkap Irjen pol Arief Dharmawan pada wartabromo.

Menurutnya, pelatihan yang bersandi Gulkonsis V (Penanggulangan kondisi krisis teroris) tersebut merupakan upaya aparat menghadapi segala bentuk tindak terorisme yang mengancam ketertiban keamanan dan persatuan bangsa.

Dikatakan pula, Latihan bersama di wilayah hukum polda jatim ini bukan berarti diwilayah ini krisis terorisme, namun bertujuan mendekatkan aparat didaerah. Selain di Jatim, latihan bersama juga dilakukan di Jawa Barat, Mataram serta Kalbar.

“Kita bertahap melakukan pelatihan gabungan ini tidak saja di Jatim” tambah Arif.

Latihan gabungan ini direncanakan berlangsung selama satu minggu, yang diikuti oleh 88 peserta dari Polri, TNI, Kejaksaan, aparatur pemerintah serta lembaga hukum lain. (ryn/yog)

Filed in

Kapolres Pasuruan AKBP Ricky Purnama Resmi Diganti

Curi Sepeda Motor Siang Hari, Dua Maling Dihajar Massa