Setor Pajak 7 M Pertahun, KUD Ini Minta Pemda Dukung Produksi Rokok

0
39

kud-sumberejo-sukorejoSukorejo (wartabromo) – KUD Sumberejo Sukorejo memberikan kontribusi besar bagi Kabupaten Pasuruan, khususnya dalam hal pajak. Ketua KUD setempat HM, Roeslan mengatakan perputaran uang di KUD Sumberejo setiap minggunya mencapai Rp 1,7 Milliar, sedangkan pajak yang masuk ke daerah mencapai Rp 7 Milliar/tahun.

“Setiap hari kita memproduksi lebih dari 1.560.000 batang rokok, dengan jumlah pekerja sebanyak 1300 orang. Untuk itu, kami hanya meminta bantuan Pemkab Pasuruan untuk terus mendukung kegiatan produksi rokok di Kabupaten Pasuruan,” ujar Roeslan saat dikunjungi oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Sabtu (9/5/2015).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pasuruan yang sempat menjajal membuat rokok di pabrik mitra dari perusahaan nasional tersebut mengatakan, perusahaan rokok telah memberikan peluang pekerjaan yang luas bagi masyarakat sehingga sangat membantu dalam pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pasuruan.

“Kabupaten Pasuruan memiliki banyak perusahaan mulai kecil sampai perusahaan besar. Setiap perusahaan pasti didalamnya diisi oleh karyawan atau pekerja yang akan menghasilkan produk bernilai tinggi. Oleh karenanya, para pekerja adalah aset daerah yang memberikan kontribusi tersendiri,” kata Irsyad kepada Suara Pasuruan.

Lebih lanjut Irsyad menambahkan, banyak perusahaan yang saat ini sudah beralih fungsi dari manual menjadi mesin. Meski begitu, alih fungsi tersebut tak mengurangi jumlah pekerja yang selalu dibutuhkan perusahaan.

“Kami akan terus berusaha untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Apalagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pasuruan saat ini tertinggi secara nasional, salah satunya karena didukung oleh iklim investasi yang semakin baik,” imbuhnya.
Pertumbuhan ekonomi yang dimaksud adalah sebesar 7,15%, di mana jumlah tersebut jauh di atas pertumbuhan ekonomi Jawa Timur maupun Nasional. Kata Irsyad, dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi, maka berdampak pada berkurangnya angka pengangguran terbuka maupun kemiskinan.

“Nilai investasi Kabupaten Pasuruan melompat jauh dari Rp 3,5 Milliar menjadi Rp 13,47 Milliar. Itu adalah capaian yang luar biasa, dan kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah sama-sama menyatukan visi misi membangun Kabupaten Pasuruan yang sejahtera dan maslahat,” akunya. (eml/yog)