Kabel Terkena Eskavator PT Tripalindo, Telkom Alami Gangguan

0
63

image

Gondangwetan (wartabromo) -Selama dua hari terakhir sekitar 300 pelanggan Telkom harus kecewa, lantaran sambungan kabel tanam sekunder terputus akibat eskavator milik PT. Tripalindo yang sedang menggali tanah pada proyek peningkatan jalan propinsi kelas IIIA jalur Pasuruan-Tosari.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, kabel sekunder putus dan mengakibatkan ratusan pelanggan mengalami gangguan. Mereka berkeluh kesah melalui layanan 147 atau datang langsung ke kantor Telkom Gondangwetan.

Saat dikonfirmasi pihak Telkom masih belum bisa menjelaskan kapan kabel sekunder yang putus akibat eskavator tersebut akan disambung, pihaknya masih menunggu petugas dari kantor Telkom Pasuruan.

“Banyak pelanggan yang melapor gangguan saluran teleponnya, kita juga menunggu petugas dari kantor Pasuruan untuk penyambungannya,” ujar Agus, petugas gangguan Telkom Gondangwetan. Senin (11/5/2015).

Sementara, pihak dari pelaksana peningkatan jalan Propinsi kelas PT. Tripalindo belum bisa di konfirmasi terkait eskavator penggali tanah di Desa Karang Sentul Kecamatan Gondangwetan yang sempat memutuskan tiga titik kabel tanam sekunder milik Telkom. (koj/yog)