Batu Arwana Berbentuk Apel Ditawar Puluhan Juta Rupiah

0
57

batu-arwanaPasuruan (wartabromo) – Awalnya batu jenis arwana berbentuk mirip buah apel itu hendak dijadikan batu akik bersama dengan batu jenis kecubung ungu oleh pemiliknya. Namun, sesampainya di tempat pengrajin pembuat batu akik, batu tersebut ternyata batal diolah untuk dijadikan batu akik.

Sesampainya di rumahnya, Tanto baru menyadari jika batu miliknya tersebut bentuknya sangat unik dan sangat jarang dijumpai.

“Saya lihat-lihat kok mirip buah apel,”urainya saat berbincang dengan wartabromo, Sabtu (16/5/2015)

Diakuinya, sejauh pengetahuannya, jenis batu arwana ini masih jarang sekali ditemukan, kalaupun ada jenisnya adalah Red arwana.

“Jenis batu arwana ini berwarna emas serta sudah mengkristal,” ungkapnya menirukan perkataan sejumlah pengrajin yang ditemuinya.

Demam batu akik yang telah mewabah di seantero nusantara pun, kini mulai ia rasakan menyusul banyaknya tawaran dari sejumlah peminat batu akik untuk membelinya dengan harga puluhan juta rupiah.

“Saya jadikan foto profil BBM, dan banyak tawaran berdatangan,” urai pria yang memiliki koleksi batu akik seperti fosil kayu ulin, kecubung teh, kecubung ungu tersebut.

Pria ini sendiri memang sebelumnya tidak pernah terfikir untuk menjualnya, pasalnya ia mendapatkan batu unik tersebut dari salah seorang saudaranya di Kalimantan barat.

“Kalau pun nanti ada yang minat, ya dipikir lagi,” pungkasnya. (yog/yog)