Hasani Lamar Kadispendik, Setiyono Cari Orang NU

0
4

image

Pasuruan (wartabromo) – Dua incumbent Kota Pasuruan agaknya tak ingin menyiakan kesempatan untuk terus mencari pasangannya guna maju dalam pilwali yang akan digelar Desember 2015 mendatang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Hasani sempat memberikan tawaran kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi untuk berpasangan dengannya sebagai Calon Wakil Walikota.

Hal itu disampaikan oleh Iswahyudi pada wartabromo beberapa waktu lalu.

“Iya, saya ditawari Pak Hasani untuk menjadi calon (wakil walikota) dengannya, “kata Iswahyudi.

Pria yang kini juga menjabat sebagai Ketua PSSI Kabupaten Pasuruan serta Ketua PGRI tersebut mengaku memiliki hubungan dekat lantaran istrinya juga bekerja di Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

“Istriku kan di Dikmen (Pendidikan Menengah) Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, “lanjutnya.

Sementara itu, pihak kubu Setiyono secara tegas menyatakan jika mereka sedang mencari pendamping dari kalangan orang NU untuk bisa meraup suara terbanyak dalam Pilwali nanti.

“Pak Setiyono kan Nasionalis jadi pendampingnya kita harapkan dari kalangan agamis,  NU, “tutur Sekretaris DPD Partai Golkar, Arif Ilham.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi politik intens dan mulai mendapatkan kata sepaham dengan partai koalisi yang akan mengusungnya.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu keputusan PTUN di Jakarta terkait dualisme di tubuh golkar untuk memuluskan langkah Wakil Walikota, Setiyono merebut kursi yang saat ini masih diduduki oleh Hasani tersebut. (yog/yog)