Naik Satu Peringkat, Irsyad Janji Porprov Jatim Digelar di Pasuruan

0
1

porprov-jatimPasuruan (wartabromo) – Sebanyak 227 atlet Kabupaten Pasuruan akan bertarung dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-V tahun 2015 di Banyuwangi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasuruan, Soetrisno mengatakan, 227 orang atlet beserta official tersebut terdiri dari 160 atlet dan 58 orang official.

Mereka akan mengikuti 20 cabang olahraga diantaranya atletik, bilyard, kempo, karate, renang, selam, taekwondo, wushu, tenis meja, bulu tangkis, judo, sepak bola, volly indoor, tenis lapangan, bridge, pencak silat, sepak takraw, aero modeling, catur dan panahan.

“Seluruh atlet telah mengikuti Puslatcab di masing-masing tempat latihan cabang olahraga di Kabupaten Pasuruan,” ujar Soetrisno.

Sementara itu, Bupati Irsyad berharap altet Kabupaten Pasuruan bisa meraih peringkat kedelapan atau meningkat 1 posisi dari Porprov 2014 lalu.

“Kalau peringkatnya naik terus, maka kita akan meminta agar Porprov dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan. Berapapun anggarannya akan kami persiapkan, tinggal apakah disetujui oleh DPRD atau tidak,” imbuhnya.

Rencananya, anggaran untuk para atlet tahun depan diperkirakan akan dinaikkan menjadi Rp 1 Milliar.

“Untuk itu, kita harus kerja keras dulu untuk mencapai target bersama. Kalau semuanya sudah diraih, apapun bisa diberikan, termasuk peningkatan anggaran ini,” janji Bupati. (eml/yog)