Tahanan Kabur Polsek Purwodadi Ditangkap

0
121

image

Purwodadi (wartabromo) – Setelah dinyatakan kabur dari tahanan Polsek Purwodadi, Pasuruan, pelarian Kasturi (38) warga Kecamatan Purwodadi Pasuruan, berakhir. Tersangka kasus penggelapan sepeda motor ini berhasil ditangkap kembali oleh tim buru sergap Polres Pasuruan pada Rabu (27/5/2015) sore di kawasan hutan lereng gunung Arjuno termasuk Desa Jatiarjo kecamatan Prigen.

Penangkapan ini berkat adanya informasi dari warga setempat yang melihat orang asing berkeliaran disekitar hutan lereng Arjuno sejak beberapa hari terakhir.

Penyergapan buron Kasturi alias Minyak (35) berlangsung cukup tegang. Selain ditengah hutan, banyaknya pohon rimbun dan lebat membuat petugas lebih berhati-hati agar pelaku tidak kabur jauh.

Usai berhasil dilakukan pengepungan, tim buru sergap yang dipimpin Kanit 1 Ipda Maryana akhirnya berhasil meringkusnya.

Informasi yang didapatkan wartabromo dari salah seorang warga menyebutkan pelaku terlihat disekitar lahan milik perhutani kawasan lereng Arjuna sejak hari Selasa (26/5) kemarin.

“Kita lihat dia mulai kemarin, dan gak menyangka kalo orang itu buron” ujar warga.

Seperti diberitakan oleh berbagai media, Kasturi tahanan Mapolsek Purwodadi kabur dari sel tahanan pada Senin (25/5/2015) jelang subuh. Kuat dugaan pelaku kabur saat petugas tengah beristirahat dengan cara menjebol engsel pintu tahanan. (ryn/yog)