Tabrak Xenia, Satpam Sampoerna Tewas di Lampu Merah

0
58

image

Pandaan (wartabromo) – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pandaan, Pasuruan, Sabtu (30/5/2015) pagi.

Mujiono (49) warga Dusun Tanjungsari Rt 05 rw 04 desa Tanjung arum Kecamatan Sukorejo, tewas mengenaskan karena kendaraan sepeda motor jenis Honda Beat nopol N-5673-TAI yang dikendaraannya menabrak mobil Daihatsu Xenia di jalan raya simpang empat Kasri depan Mapolsek Pandaan.

Menurut keterangan saksi mata Rizal Agung Nugroho (34), kepada wartabromo.com menuturkan, Mujiono yang bekerja sebagai satpam di perusahaan rokok Sampoerna tersebut melaju dari arah kota Pandaan menuju arah Surabaya dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di simpang empat depan Mapolsek Pandaan, lampu traffic menyala merah.

Tanpa disangkanya, di depan korban terdapat kendaraan Daihatsu Xenia nopol W-528-XQ yang berhenti karena lampu menyala merah. Tiba-tiba “brakk” kendaraan Honda Beat menabrak dari belakang kendaraan Xenia yang dikemudikan Bambang Setiawan (30) warga dusun Jagil Rt 03 rw 10 desa Gambiran kecamatan Prigen.

“Dari arah kota pengendara Beat sudah kecepatan tinggi, sempat nyalip saya mas” ungkap Rizal.

Akibat benturan keras, kendaraan beat rusak parah pada bagian depan sementara untuk mobil Xenia kaca bagian belakang pecah dan body samping kiri penyok.

“Yang saya tau, pengendara Beat gak ngerem dan langsung menabrak mobil, ” tambah tukang ojek ini.

Korban Mujiono sendiri akibat benturan tersebut terpantal hingga dua meter dengan kondisi mulut, hidung dan telinganya mengeluarkan darah.

Korban yang sudah tidak sadarkan diri dan nyawa korban tidak tertolong akibat mengalami luka yang cukup parah.

“Kedua kendaraan termasuk sopir sudah kita amankan, selanjutnya kita serahkan ke laka lantas Polres Pasuruan,” terang petugas Poslantas Pandaan, Aiptu Arifin. (ryn/yog)