15:11 - Senin, 22 November 3976
Jumat, 5 Juni 2015 | 22:21

435 Wanita Se-Jatim Ikuti Jambore Perwosi di Pasuruan

image

Prigen (wartabromo) – Sebanyak 435 wanita yang tergabung dalam Perwosi se-Jatim memenuhi lokasi kampung camping ground finna golf & Country Resort Prigen, Pasuruan, Jumat (4/6/2015).

Ketua panitia penyelenggara, Rusma Edi Purwanto mengatakan, para pengurus cabang Perwosi dari berbagai daerah di Jawa Timur tersebut akan melaksanakan jambore Perwosi sejak tanggal 5 sampai 7 Juni 2015 mendatang dengan serangkaian kegiatan keolahragaan.

“Kita akan melakukan kegiatan olah fisik yakni senam fisik, jogging track sejauh 4 kilometer, Outbound serta teori dan praktek menejemen organisasi, “ujar Rusma.

Apel pembukaan kegiatan jambore Perwosi dipimpin langsung oleh Ketua Pengprov Perwosi Jawa Timur serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim memberikan hadiah khusus berupa uang tunai kepada para peserta jambore yang rencananya akan menginap di tenda-tenda yang telah disiapkan oleh panitia.

“Saya bantu transport saja ya, 50 ribu apa 100 ribu?, ” canda Gus Ipul yang disambut sahutan meriah dari peserta jambore Perwosi.

Kegiatan yang bertujuan sebagai wahana silaturahmi bagi pengurus Perwosi Kabupaten dan Kota se Jatim tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

“Ini merupakan kegiatan Jambore Perwosi pertama di Indonesia. Tepuk tangan, ” ujar Fatma Saifullah Yusuf, Ketua Pengprov Perwosi Jawa Timur yang juga istri Wagub Jatim ini.  (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Serunya, Lomba Olahraga Tradisional Antar SKPD di Pasuruan

Persekap Pasuruan Masuk Grup C Piala Kemerdekaan 2015