00:42 - Sabtu, 18 November 2017
Sabtu, 6 Juni 2015 | 13:15

Kantor PLN Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp. 600 Juta

wpid-562015144710.jpgPandaan (wartabromo) – Paska kebakaran kantor rayon PLN Pandaan, Pasuruan Jumat (5/6/2015) petang, hari ini pegawai PLN masih disibukan dengan membersihkan sisa2 kebakaran di sekitar luar gedung.

Pantauan wartabromo, garis polisi yang dipasang petugas sejak malam tadi hingga saat ini masih terpasang melingkari gedung berlantai 2 yang berada dijalur Surabaya- Malang tersebut.

Manajer PLN rayon Pandaan, Achmad Dahlan kepada wartabromo.com mengakui, kebakaran pertama kali terlihat diruang kerjanya sekira pukul 17.15 wib (sebelumnya ditulis ruang direktur).

“Bener mas, asap terlihat pertama kali diruangan saya” aku Dahlan.

Meski tidak ada korban jiwa,  akibat kebakaran ini operasional serta pelayanan terhadap pelanggan PLN terganggu. Selain menghanguskan ruang kerja manajer, kebakaran yang berlangsung selama hampir 1 setengah jam tersebut menghanguskan ruang rapat dan sebagian ruang arsip pelanggan yang terletak dilantai 2.

“Yang terbakar hanya lantai dua saja, ruangan saya, ruang aula dan sebagian ruang arsip” tambah Dahlan.

Dari 75 ribu dokumen pelanggan, 2000 diantaranya hangus dilalap sijago merah. Kerugian dalam musibah kebakaran ini, menurut Dahlan, pihaknya mencapai Rp.600 juta. Data ini dihitung dari fasilitas kantor seperti komputer, AC serta properti kantor dan kerusakan bangunan gedung yang hangus terbakar.

Dikatakan pula, meski mengalami kebakaran hebat dan mengalami kerusakan cukup parah, namun untuk pelayanan tekhnik masih bisa dilakukan.

Sedangkan untuk pelayanan pelanggan hari senin lusa direncanakan akan kembali pulih meski tidak maksimal. Sedangkan ruang kerja untuk sementara dialihkan di gedung tekhnik. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Tersingung, Arek Kejayan Dibacok Sahabat Sendiri

Diperiksa Labfor Polda, Ini Kata Dahlan Soal Kebakaran Kantor PLN