18:32 - Sabtu, 25 November 2017
Senin, 8 Juni 2015 | 16:22

Nasi Punel Sepanjang 3, 24 Meter di Pasuruan Pecahkan Rekor MURI

nasi-punelPurwosari (wartabromo) – Makanan Khas Pasuruan, Nasi punel berbahan 2 kuintal beras dan panjang 3, 24 meter disertai 12 macam lauk pauk dan sayur mayur pecahkan rekor Museum rekor Indonesia.

Nasi punel yang merupakan masakan khas Bangil Kabupaten Pasuruan tersebut disajikan disela-sela acara grand launching wahana wisata air Saygon Water Park, Senin (8/6/2015)

“Nasi punel ini merupakan rekor MURI ke – 6890 dengan panjang 3,24 meter nasi punel dan 12 macam sayur dan lauk pauk, ” ujar Manager MURI, Sri Widayati saat menyerahkan piagam MURI kepada H. Ruslan selaku pemilik wahana air Saygon Park.

Pembuat nasi punel sendiri, Dahlia Supardiono saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya dibantu oleh 8 orang koki untuk memasak nasi punel yang dipopulerkan sejak tahun 1940 ini.

“Saya dibantu 8 orang koki dengan bahan baku 2 kuintal beras dan membutuhkan waktu sekitar 9 jam sejak pukul 7 malam sampai pukul 4 pagi, ” terangnya.

Dijelaskannya, nasi punel yang dibuat tersebut dilengkapi dengan aneka lauk pauk seperti dendeng, daging, sangrai kelapa muda dan sambel kacang panjang.

“Ini porsinya bisa untuk 1500 orang,” jelasnya.

Pemecahan rekor museum rekor Indonesia sendiri dilakukan mengiringi grand launching wahana wisata air yang dibangun di desa pucangsari Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Wahana wisata bernama Saygon Water Park ini menyajikan aneka permainan air serta wahana pertunjukan bioskop 3D yang bisa disaksikan melalui bekas pesawat terbang boeing 737 di dalam arena. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Banyak Gadis Cantik Berbaju Daur Ulang di Pendopo Pasuruan

Hormati Puasa, Muspida Pasuruan Tanda Tangani 14 Kesepakatan