18:35 - Sabtu, 25 November 2017
Sabtu, 13 Juni 2015 | 18:26

Sehari Paska Tol Dibuka, Jalur Malang – Surabaya Kok Merambat ?

image

Pandaan (wartabromo) – Jalan tol Gempol-Pandaan baru sehari dibuka, namun ternyata arus lalu lintas di seputaran Taman Dayu lajur Malang – Surabaya justru masih terlihat mengalami antrean kendaraan yang cukup panjang, Sabtu (13/6/2015).

Salah seorang pengguna jalan, Supriyanto (34) asal Sidoarjo mengatakan, pembangunan jalan tol yang semestinya mengurangi kemacetan justru sebaliknya.

“Hampir setiap pagi dan sore saya lewat jalur ini mas, tapi gak tau kok merambat, macet” keluh Supriyanto yang bekerja sebagai karyawan swasta ini.

Kepadatan kendaraan tersebut, menurut salah seorang petugas lalu lintas di Pos Taman Dayu, Brigadir Satria yang ditemui wartabromo.com menjelaskan bahwa antrean kendaraan yang terjadi di jalur Malang – Surabaya sepanjang hari ini disebabkan durasi nyala lampu hijau traffic di simpang taman dayu terlalu singkat.

“Iya mas, nyala lampu hijau yang dari arah Malang sebentar. Jadi tidak imbang dengan kendaraan yang akan masuk ke tol, ” terangnya.

Dikatakan pula bahwa petugas kepolisian telah melaporkan kepihak tol akan kondisi tersebut.

“Tadi petugas teknis lampu traffic dari pihak tol sudah melakukan revisi” terang Satria.

Penumpukan dan kemacetan kendaraan di lajur Malang – Surabaya juga disebabkan adanya peningkatan jumlah kendaraan menjelang libur akhir pekan. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Dua Truk Trailer Saling Beradu Muka, 1 Orang Tewas

Ini Penyebab Kemacetan di Exit Tol Gempol-Pandaan