Jelang Ramadhan, Satpol PP Blusukan Sosialisasi dan Razia

601

psk-pol-ppPasuruan (wartabromo) – Menjelang Ramadhan, Satpol PP Kabupaten Pasuruan terus melakukan giat patroli sosialisasi dan razia terhadap sejumlah lokasi seperti warung remang-remang, diskotik, panti pijat hingga tempat karaoke untuk menghormati bulan suci ramadhan.

Ubaidillah, Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Pasuruan mengatakan, giat patroli sosialisasi dan razia tersebut dilakukan seharian penuh dari pagi hingga malam, dengan tujuan agar para pemilik usaha tersebut benar-benar mengindahkan apa yang sudah disepakati antara Pemkab Pasuruan, Polres, Kodim, para alim ulama hingga tokoh masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

“Selama patroli kita berikan isi dari kesepakatan tersebut, dengan harapan agar dipahami serta diterapkan selama Bulan Suci Ramadhan, contoh sederhananya misalkan diharapkan untuk menghormati bulan ramadhan dengan tidak melayani transaksi jual beli makanan minuman secara terbuka,” ujar Ubaidillah.

Baca Juga :   Babak Pertama, Persebaya U-19 Masih Imbangi Persekabpas dengan Skor 0-0

Lebih lanjut Ubaidillah menambahkan bahwasanya selama bulan suci ramadhan, razia akan terus dilakukan secara intensif sampai masyarakat betul-betul menerapkan isi dari kesepakatan bersama tersebut.

“Setiap hari akan kita lakukan patroli, dan untuk razia akan kita lakukan pada hari sabtu dan minggu malam, kita lihat apakah diskotik dan tempat hiburan malam masih beroperasi atau tidak,” imbuhnya. (eml/yog)