240 Anak Yatim Dapat Bingkisan Ramadhan dari Istri Bupati

877

istri-bupati-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Sebanyak 240 anak yatim piatu dari berbagai desa di Kabupaten Pasuruan, menerima santunan dan bingkisan dari K3S dan PKK Kabupaten Pasuruan, Jumat (3/7/2015) pagi.

Ratusan anak yang tak lagi memiliki ayah ibu tersebut diundang secara khusus dalam acara Pengajian Rutin Ramadhan PKK Kabupaten Pasuruan, di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan.

Ketua K3S Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf secara langsung menyerahkan santunan dan bingkisan tersebut dengan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Pasuruan, Endah Mulyaningsih Prayudha, serta Ketua Dharma Wanita, Karyawati Agus Sutiadji.

Menurut Lulis, keberadaan anak yatim tersebut adalah tanggung jawab seluruh masyarakat yang mampu secara finansial, sehingga dapat meringankan beban hidup sehari-hari.

Baca Juga :   3 Ruangan Kantor Pemkot Pasuruan Disegel KPK

“Apalagi kalau anak tersebut ditinggal oleh ayah bundanya dalam kondisi masih kecil, itulah yang benar-benar menyayat di hati. Kegiatan pemberian santunan ini belum seberapa bila dibanding dengan kesedihan yang mereka alami, saya tahu itu,” kata Lulis dalam sambutannya.

Lulis hanya berharap agar seluruh warga di Kabupaten Pasuruan, memiliki rencana kegiatan yang mengarah pada upaya pemberian bantuan kepada anak yatim piatu.

“Saya yakin banyak masyarakat yang telah menggagas kegiatan donasi untuk para anak yatim piatu,” kata Lulis. (eml/yog)