Stok Beras Raskin Pasuruan Aman Sampai Desember

654

mensos-raskinPasuruan (wartabromo) – Guna memastikan Stok beras rakyat miskin (Raskin) aman selama ramadhan hingga lebaran nanti. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri untuk mendatangi gudang bulog Gadingrejo, Pasuruan, Minggu (5/7/2015).

Dari hasil inspeksi mendadak yang dilakukannya, diketahui jika kondisi stok beras miskin di wilayah Kabupaten Pasuruan aman hingga akhir Desember 2015 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos meminta agar Kepala Daerah segera menyerahkan surat perintah alokasi (SPA) raskin ke pihak bulog agar proses distribusi bisa dipercepat sehingga masyarakat miskin bisa menerima manfaatnya sebelum lebaran tiba.

“Saya ingin memastikan jika kondisi stok raskin aman. Alhamdulillah, stok kita aman khusus untuk Pasuruan sampai Desember dan Jawa Timur sampai Pebruari 2016 mendatang,” kata Khofifah disela-sela sidaknya.

Baca Juga :   Koran Online 2 Nov : Jargas Segera Rampung, hingga Hotel Tretes Raya sudah Ditawarkan untuk Dijual

Menurutnya, pihak Kemensos yang memiliki kewajiban melakukan penyediaan anggaran akan terus melakukan monitoring terhadap stok raskin di sejumlah gudang bulog divre maupun sub divre di Indonesia.

“Yang bayar itu kementrian sosial, monitoring sosialisasi juga kementrian sosial. Pegadaan dan membagi ke titik Distribusi tugas Bulog. Titik distribusi ke titik bagi, tugas Pemkab dan Pemkot, ” urainya.

Sementara itu, Kepala Bulog Jatim, Witono yang mendampingi Mensos mengakui jika pihaknya sudah melakukan distribusi raskin sebanyak 87,8 persen sejak Januari hingga Juni 2015.

“Sudah terelalisasi 87,5 persen namun ada beberapa daerah yang belum mengembalikan SPA karena ada beberapa HTR (harga tebus raskin)yang belum lunas,” pungkasnya. (yog/yog)

Baca Juga :   Terjatuh Hindari Tabrakan dengan Mobil Boks, Remaja Asal Gempol Tewas di Kolong Tronton