Gudang Besi, Gazebo dan Bengkel di Pandaan Terbakar

929

image

Pandaan (wartabromo) – Sebuah gudang penyimpanan besi tua (rongsokan) milik H. Huda warga Desa Karangjati Kecamatan Pandaan yang ada di jalan raya by pass Pandaan ludes terbakar, Selasa (14/7/2015).

Informasi yang dihimpun wartabromo di lokasi, kebakaran yang terjadi pada pukul 11.30 Wib tersebut selain membakar gudang  semi permanen, kobaran api juga membakar alang-alang (Gazebo) milik H. Dullah dan gubuk tambal ban milik Anwar Saddad.
     
Kasun setempat, Abdul Fatah menyebutkan, api pertama kali terlihat di lokasi pembuatan gazebo milik H. Dullah, karena cuaca panas dan didukung tiupan angin yang kencang, api menjalar ke gubuk tambal ban dan gudang rongsok.

“Mulanya api dari blok pembuatan gazebo, terus merambat ke tambal ban” terang Fatah.
      
Saat kebakaran terjadi, gudang rongsok dalam kondisi tutup begitu juga dengan pemilik gazebo tidak berada dilokasi.

Baca Juga :   Bus Tabrak Truk sedang Parkir, Tiga Orang Terluka

“Pemilik gudang dan gazebo gak ada disini, yang ada cuma tambal ban” jelas Fatah.
      
Selama kebakaran berlangsung asap tebal hitam hampir menutup seluruh lokasi kebakaran sehingga mengganggu pandangan pengguna jalan di lokasi.
     
Kebakaran sempat membuat warga dan pemilik gudang kayu yang ada disebelahnya panik. Lamanya kedatangan mobil PMK, secara manual menggunakan ember, warga sekitar bergotong royong memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kasus kebakaran kali ini. Selain mengakibatkan kerugian materiil, kebakaran juga menyebabkan arus lalu lintas di kota Pandaan mengalami antrean kendaraan karena arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Malang dialihkan melewati tengah kota. (egy/yog)