Jalur Purwosari Arah Malang Macet Sepanjang 5 Kilometer

1379

image

Purwosari (wartabromo) – Peningkatan arus dan pertemuan arus kendaraan dari ketiga arah di simpang tiga Purwosari pada lebaran kedua, Sabtu (18/7/2015) siang mengakibatkan kemacetan cukup panjang.
    
Dari pantauan Wartabromo.com, lebih dari 5 km dan lebih dari 3 jam lalu lintas dari arah Malang maupun sebaliknya merambat.

Salah seorang pengemudi asal Gresik Ridwan (48) mengaku, dirinya bersama keluarga terjebak kemacetan mulai dari Karangsono, Sukorejo hingga kebun raya Purwodadi.

“Biasanya saya kalau ke Malang dari Sukorejo sampai Purwodadi butuh waktu 15 menit mas, tadi hampir satu jam” keluh Ridwan.
     
Terkait hal ini, Kapospam lebaran 2015 Purwosari AKP Yusuf Anggy saat dikonfirmasi Wartabromo.com menuturkan, petugas sudah berbuat maksimal untuk mengurai kemacetan. Namun peningkatan volume jumlah kendaraan yang tinggi serta pertemuan arus kendaraan mengakibatkan kemacetan tak terhindarkan.
    
“Kontraflow dengan menggunakan 3 lajur dari arah Surabaya sudah kita lakukan, tapi ruas jalan tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang akan ke Malang” terang mantan kapolsek Purwodadi ini.
    
Arus kembali mencair (lancar) sekira pukul 14.00 wib. Meski demikian laju kendaraan tetap pada kevepatan rendah, yakni 5-15 km/jam.
    
Diperkirakan kepadatan seperti ini akan terjadi hingga Selasa pekan depan, mengingat pada hari Rabu, sudah mulai masuk kerja. (egy/yog)