Jadi Walikota, Setiyono Janji Serahkan Gajinya ke Warga

1029

image

Pasuruan (wartabromo) – Bakal calon petahana yang diusung oleh lima Partai Politik Parlemen, Setiyono berjanji jika dirinya terpilih sebagai Walikota dalam Pilkada 2015 mendatang akan menyerahkan gajinya 100 persen untuk rakyat Kota Pasuruan.

Janji tersebut disampaikan oleh pria yang kini masih aktif menjabat sebagai Wakil Walikota Pasuruan tersebut usai menyerahkan berkas pendaftarannya di Kantor KPU Kota Pasuruan, Selasa (28/7/2015).

“Nanti saya akan memberikan gaji Walikota pada rakyat. 100 persen,” kata Setiyono di hadapan wartawan.

Menurutnya, janji tersebut siap untuk dibuktikan jika dirinya dipercaya oleh masyarakat memimpin kota Pasuruan selama 5 tahun mendatang.

“Silahkan dibuktikan nanti. Setelah saya dilantik saya akan undang semua teman – teman wartawan, ” janjinya.

Baca Juga :   Panwaslu Akan Panggil ASN Terlibat Kampanye Bumbung Kosong

Ditegaskannya, dirinya merupakan pensiunan PNS dan istrinya adalah seorang pegawai sehingga pendapatan rumah tangganya masih berkecukupan meski gaji walikota diberikan kepada rakyat.

“Tak pangan sik gak entek. Saya juga gak diriwu’i sama anak – anak, “tegasnya.

Untuk diketahui, Setiyono asal Golkar mendaftarkan diri sebagai calon walikota Pasuruan berpasangan dengan Raharto Teno Prasetyo asal PDI – P, Selasa (28/7/2015) hari ini. Pasangan berakronim Sehat ini mengklaim diusung oleh  parpol parlemen yakni Golkar, PDI – P, Gerindra, PPP dan PAN, Demokrat. (yog/yog)

Pasangan Setiyono – Raharto Teno Prasetyo (Sehat) akhirnya mendatangi Kantor KPU Kota Pasuruan, Selasa (28/7/2015) untuk melakukan pendaftaran calon walikota dan Wakil Walikota Pasuruan pilkada desember 2015 mendatang.

Baca Juga :   Tuntut Pilwalkot Probolinggo Diulang, Warga Bakar Mobil Polisi

Pasangan Sehat berangkat diiringi terbang al-banjiri di depan kantor KPU setelah sebelumnya melakukan aksi konvoi secara bersama sama dengan partai pengusungnya dari Kantor DPD Partai Golkar di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan.

Rombongan Setiyono – Raharto Teno Prasetyo (Sehat) diterima oleh Komisioner KPU Kota Pasuruan. Mereka diminta untuk menyerahkan berkas dukungan dari masing – masing partai pengusung.

“Sesuai ketentuan, bagi Golkar dan PPP kami minta kehadiran masing – masing pengurus parpol dari dua kubu yang sedang bersengketa. Jika tidak hadir harus ada keterangan, ” ujar Ketua KPU Kota Pasuruan Fuad Fatoni.

Pasangan Setiyono – Raharto Teno Prasetyo diusung oleh Partai Golkar, PDI – P, Gerindra, PPP dan PAN.

Baca Juga :   Santri Ponpes Saqo Ditemukan 100 Meter Dari Lokasi Awal Tenggelam

“Golkar dua kubu sudah memberikan rekomendasinya begitu juga PPP, ” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Arif Ilham.

Hingga berita ini ditulis, pihak KPU setempat masih melakukan pemeriksaan berkas dukungan terhadap pasangan Sehat. (yog/yog)