Pasuruan akan Bangun Kawasan Industri Baru

862

image

Pasuruan (wartabromo) – Jika Kecamatan Rembang, Pasuruan sudah memiliki kawasan Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER) maka Pasuruan wilayah Timur direncanakan akan dibangun kawasan industri yang sama untuk mengurangi disparitas industri yang hingga kini masih dominan di wilayah barat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2015 untuk Kategori Perijinan, di Makassar.

“Tanahnya sudah ada di sekitar Grati hingga Nguling, dan kami mohon doanya kepada seluruh masyarakat agar rencana kami cepat terelealisasikan, ” kata Irsyad usai menerima penghargaan.

Menurutnya, pembangunan kawasan industri tersebut bertujuan untuk mengurangi tingkat kesenjangan antara wilayah barat dan timur.

“Nantinya, warga banyak yang bekerja di sana, sehingga perekonomian menjadi meningkat, tak ada lagi pengangguran atau kemiskinan,” janji Irsyad.

Baca Juga :   Sembunyi di Bali, Begal Sadis asal Lumajang Akhirnya Ditangkap

Untuk memulainya, dirinya telah memberikan kemudahan kepada para investor dalam hal perijinan dengan mengintruksikan dinas/instansi terkait untuk memberikan kemudahan sekaligus pelayanan yang memuaskan para investor saat menanamkan modalnya di Kabupaten Pasuruan.

“Sejak saya dilantik, semua bidang saya atur satu-satu, termasuk di bidang perijinan. Kalau ada investor baru, maka yang diutamakan adalah kenyamanan dan kepuasan selama dilayani, ” tambahnya. (eml/yog)