Ketua DPRD Usulkan Rumdin Wabup Dipindah Ke Bangil

1663

image

Bangil (wartabromo) – Rumah Dinas Wakil Bupati Pasuruan diusulkan untuk berpindah ke Bangil jika rencana perpindahan Ibukota Kabupaten Pasuruan ke wilayah tersebut terealisasikan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat bertemu dengan wartabromo beberapa waktu lalu.

Menurutnya, diusulkannya rumah dinas Wakil Bupati yang dipindahkan dan bukan pendopo atau rumah dinas Bupati, lantaran historisasi yang melekat dari keberadaan pendopo Ngawiji Ngesti Wenganing Gusti Kabupaten Pasuruan dibandingkan dengan rumah dinas yang kini ditempati oleh Wakil Bupati.

“Kalau pendopo itukan sangat bersejarah dibanding dengan rumah dinas Wabup, ” ujar pria asal Rembang ini.

Kendati demikian, dirinya menegaskan jika usulan tersebut merupakan pendapat pribadi dirinya sehingga tidak ada muatan politis apapun.

Baca Juga :   Berguru Haditz Kepada Wong Fei Hung

“Ya, ini pendapat saja, ” tegasnya.

Terkait lokasi untuk rumah dinas Wakil Bupati Pasuruan jika benar – benar harus dipindahkan ke wilayah Bangil, Sudiono belum mengetahuinya secara pasti. Namun, dirinya menyakini jika lokasi strategis menjadi salah satu prasyarat untuk rumah orang nomer dua di Kabupaten Pasuruan nantinya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus berupaya agar Ibukota Bangil segera disahkan sebagai Ibukota Kabupaten. Terakhir, Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang perpindahan tersebut sudah sampai di pembahasan Prolegnas. (yog/yog)