12 Murid MI Darul Ulum Alami Keracunan Makanan

1529

image

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 12 murid MI Darul Ulum Blandongan Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan mengalami keracunan usai memakan makanan ringan yang dibeli di salah satu toko di Dusun Regek Desa Sambirejo, Selasa (11/8/2015) siang.

Informasi yang didapatkan wartabromo di lokasi menyebutkan, 12 siswa dan siswi kelas 5 dan 6 yang menjadi korban tersebut dilarikan ke Puskesmas Lecari untuk mendapatkan perawatan. 5 siswi diantaranya kondisinya cukup serius sehingga terpaksa dirujuk ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan masing – masing bernama Zuhria, Tyas, zsa -zsa, Govinda dan Rika.

Kepala Sekolah MI Darul Ulum, Rudissalam mengatakan, kejadian ini bermula saat para siswa yang berjumlah 34 anak mengikuti latihan gerak jalan Agustusan di kawasan Sambirejo.

Baca Juga :   Satpol PP Tutup Tambang Ilegal di Prigen, Ini Alasannya

Saat istirahat, para siswa kemudian membeli jajanan di salah satu toko di Dusun Regek Desa setempat.

“Mereka membeli makanan ringan merek Ceetos di toko, lalu dimakan bareng, ” kata Kepala MI Darul Ulum, Rudissalam.

Selang kemudian, lanjutnya, tiba – tiba sebanyak 12 anak mengalami mual dan pusing sehingga para guru terpaksa membawanya kembali ke Sekolah untuk selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Lecari.

“Ada yang menjerit-jerit, gak kuat karena sakit akhirnya kita bawa ke Puskesmas Lecari dan kemudian 5 diantaranya dirujuk ke Purut (RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan), ” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, 12 siswa MI Darul Ulum Blandongan masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Lecari dan RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. (yog/yog)