Biar Suasana Pilwali Sejuk, Polres Terjunkan Polisi Wanita

765

polwan pasuruanPasuruan (wartabromo) – Polres Pasuruan Kota menurunkan 14 polisi wanita untuk mengamankan Penetapan Cawali dan Cawawali Kota Pasuruan. Polwan ini diharapkan mampu memberikan efek yang kondusif selama proses Pilkada berlangsung.

Kehadiran polisi wanita dalam pengamanan ini menurut Kasubdalop Polresta Pasuruan, AKP Sumadji, untuk memberikan suasana yang sejuk dan humanis.

“Selama ini setiap kegiatan pengamanan polisi kan terkesan angker mas, jadi biar ada suasana lainlah” terang Sumadji sambil tersenyum.

Pendekatan persuasif oleh polisi wanita menjadi salah satu cara untuk menghadapi situasi yang dinilai rawan tindakan anarkisme.

“Tindakan persuasif tentunya kita kedepankan, tapi pelaksanaan penetapan calon kali ini aman mas,” tambah Sumadji.

Baca Juga :   Hendrik, Tahanan Sabu Polres Pasuruan Meninggal Karena Sakit Jantung

Pengamanan terbagi menjadi 3 ring, ring utama dilokasi pengumuman ruang aula KPUD, yang ditempati oleh petugas tertutup, selanjutnya ring 2 didepan kantor KPUD dan ring 3 ada di jalan raya.

Dalam pilwali kali ini, KPU Kota Pasuruan menetapka  3 pasangan calon yang akan maju bertarung pada pilkada serentak Desember mendatang. Dua pasang calon dari partai politik dan 1 pasang dari jalur independent. (egy/yog)