767 Calon Haji Kabupaten Pasuruan Siap Berangkat ke Tanah Suci

720

image

Bangil (wartabromo) – Sebanyak 767 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Pasuruan yang akan terbang dari Embarkasi Juanda Surabaya dengan rombongan kloter 40 dan 41 pada 5 dan 6 September nanti.

Informasi yang didapatkan, sebelumnya sebanyak 933 CJH asal Kabupaten Pasuruan yang terdaftar, namun kemudian sebanyak 171 CJH mutasi keluar dan mutasi masuk sebanyak lima orang CJH. Sehingga total yang berangkat sebanyak 767 CJH.

“Kami berharap tidak ada masalah keterlambatan keluarnya visa. Hingga hari ini tidak ada pemberitahuan apapun dari Kemenag RI,” kata Barnoto, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, seusai manasik masal menjelang keberangkatan CJH asal Kabupaten Pasuruan, Selasa (25/8/2015).

Menurutnya, CJH asal Kabupaten Pasuruan tidak akan tertunda keberangkatannya ke tanah suci, karena visa keluar terlambat.

Baca Juga :   Remaja Sukses Berbisnis Klepon Buah: Rasa Melon dan Durian Banyak Diburu (2)

“Tahun-tahun sebelumnya, tidak pernah terjadi CJH asal Kabupaten Pasuruan yang mengalami itu. Makanya kami yakin, masalah visa tidak akan terjadi,” imbuh Barnoto.

Sementara, Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf menyampaikan agar para CJH asal Kabupaten Pasuruan menjaga kesehatan sebaik-baiknya.  Bahkan jika ada CJH yang sakit, koordinasi dengan petugas kesehatan yang diberangkatkan, juga harus terus dilakukan.

“Kami berharap agar jamaah haji asal Pasuruan untuk tetap menjaga sopan santun,” tegas Irsyad Yusuf. (hrj/yog)