JLS Bangil Diajukan dalam PAK APBD

718
Foto: Perbaikan Jalan Raya Bangil-Kraton/ Gesang Arif Subagyo/ wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Jalur Lingkar Selatan (JLS) Bangil tengah disiapkan untuk segera dibangun. Bahkan rencana pembangunan berupa detil engineering design (DED) JLS Bangil dimasukkan dalam Penyesuaian Anggaran Keuangan (PAK) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pasuruan 2015 ini.

“Sudah disiapkan dan DED dimasukkan dalam PAK tahun ini. Sehingga pengerjaannya bisa dilakukan secepatnya,” kata Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf, Jumat (4/9).

Disampaikan, pembangunan JLS Bangil merupakan bagian dari sarana dan prasarana yang harus dipenuhi sebagai salah satu syarat pemindahan Ibukota Kabupaten Pasuruan ke Bangil.

Dengan pembangunan JLS tersebut, akan bisa mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di jalur poros tengah Kota Bangil.

Baca Juga :   Segera Dibangun Kantor Imigrasi di Bangil

“Ada jalan alternatif yang bisa mengurai kemacetan. Itu juga memenuhi rekomendasi yang disampaikan Gubernur Jawa Timur,” imbuh Irsyad Yusuf.

Untuk pembangunan JLS Bangil tersebut, direncanakan mulai dari Desa Blawi di Kecamatan Rembang menyisir hingga Beji di Markas Yonkav 8 Tank.

“Memanfaatkan jalur yang sudah ada dengan melebarkannya. Sehingga pengerjaan bisa dilakukan lebih cepat. Sedangkan untuk anggaran, saya masih belum mengetahui dana yang dibutuhkan,” pungkas Irsyad Yusuf. (hrj/hrj).