Evi Zainal Abidin : Wujudkan Visi Misi Indonesia Masa Depan

3491

Evi-Zainal-Abidin

Pasuruan (wartabromo) – Untuk kesekian kalinya, satu-satunya legislator perempuan asal daerah pemilihan Jatim II, Evi Zainal Abidin turun menyapa konstituennya.

Anggota DPR/MPR RI ini mensosialisasikan 4 Pilar kebangsaan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan termasuk pemahaman terwujudnya visi misi Indonesia di masa depan seperti yang tertuang dalam TAP MPR Nomer VII/MPR/2001.

‘TAP MPR No VII/MPR/2001 ini mengamanatkan kepada kita, bangsa Indonesia untuk dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang religius, manusiawi, bersatu, demokratis, adil, sejahtera, maju, mandiri serta baik dan bersih dalam penyelenggaraan negara sesuai dengan arah kebijakan dan kaidah pelaksanaanya,’ ujarnya di hadapan para konstituennya, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya, TAP MPR tersebut memberi arahan yang jelas dalam membangun Indonesia menuju masa depan terutama dalam menghadapi dinamika kehidupan masa kini sehingga terbangun masa depan Indonesia yang jauh lebih baik seperti yang dicita-citakan bersama.

Baca Juga :   RS Grati Pastikan Layani Peserta BPJS Kesehatan Meski Belum Ada Akreditasi

“Mewujudkan masyarakat yang religius, itu yang utama. Karenanya, kita mesti punya rasa kemanusiaan yang tinggi, muncul kesadaran untuk bersatu sehingga tercipta suatu masyarakat yang adil, sejahtera dan makmur dalam kehidupan berbangsa bernegara,’ ajaknya.

Dengan lugas, ringan dan diselingi canda, perempuan yang pernah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini sangat berharap agar terwujud kebersamaan dan rasa persatuan dalam diri masyarakat sehingga tercapai amanah TAP MPR No VII/MPR/2001 tersebut.

“Visi Misi ini akan terwujud, jika  di Indonesia sistem hukumnya adil, sistem politik yang demokratis dan dikuatkan dengan sistem ekonomi yang adil dan produktif lalu diperkaya dengan sistem sosial budaya yang beradab, serta sumberdaya manusia yang bermutu dan adat istiadat bangsa yang terlestarikan, ” papar perempuan yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan ini.

Baca Juga :   Crosser Dalam dan Luar Negeri Berebut Piala Bupati Pasuruan ke-5

Tak hanya memberikan banyak pemaparan, dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini, Evi Zainal Abidin juga menyerahkan piagam sertifikat kepada seluruh peserta serta sejumlah doorprize berhadiah.

“Terima Kasih, ini sangat bermanfaat sekali, ” ujar Wahono, salah seorang warga asal Kejayan yang hadir dalam kegiatan ini. (*/yog)